Thursday, September 7, 2017

HjSplit

Selamat datang sobat. Disini aku mau membuatkan file yang berjulukan Hj Split. Guna Hj Split ialah menggabungkan file. Dan juga memecahkan file sesuai dengan harapan sobat.
Nah, pribadi unduh aja Hj Splitnya!


Download Disini! [192Kb]

Kalau dimintai password, passwordnya ialah : mariberbagi31.blogspot.com


Setelah mendownloadnya, mungkin banyak sekali pertanyaan muncul. Gimana cara menggunakannya? Oke, aku jelaskan.

1. Menggabungkan file:

Untuk menggabungkan file, teman mampu menggunakan perintah Join. Pada jendela perintah join, pilih file yang akan digabung pada input file.. Yang akan tampil pada pilihan hanyalah file dengan nomor urutan 001 atau urutan terkecil saja. Kemudian tentukan folder dimana file yang akan digabung akan tersimpan. Jika sudah klik Start. Maka file sudah tergabung menjadi satu file kembali. Oh iya  sob, file  yang mau di gabungkan harus dalam satu folder!


2. Memisahkan file: 
Untuk memecah file menjadi beberapa bab yang lebih kecil, gunakan perintah split. Maka akan muncul jendela split. Tentukan file yang akan dipecah dan lokasi penyimpanan hasil split tadi. Dan jangan lupa tentukan pula besaran penggalan file yang anda inginkan mampu menggunakan satuan kb atau mb. Setelah itu klik start. Hasilnya akan terdapat file-file dengan menggunakan nomor urut.